To My Unborn Children – Bahasa Indonesia

by Nader Elkhuzundar

Untuk anak yang belum lahir saya,

Aku tahu kau mungkin tidak akan ada untuk membaca ini. Mungkin aku akan mati sebelum anda melihat cahaya. Atau lebih tepatnya, menyaksikan betapa tidak manusiawi dan tidak adil dunia ini telah menjadi. Aku hanya akan menulis pula, mungkin setidaknya kakakmu saksi semua itu dan membaca ini.

Sejak aku datang ke Gaza, saya telah memimpikan kehidupan yang lebih baik. Damai dan tenang. Tidak ada ledakan atau darah. Tidak ada luka atau martir. Hanya kehidupan yang damai biasa yang setiap orang dari kita akan menginginkan.

Di Gaza, semuanya berbeda. Di Gaza, F16 Israel adalah penggantinya burung. Di Gaza, kami tidur di dengung terus menerus datang dari pesawat tak berawak yang selalu ada. Kami bangun untuk menemukan bahwa tidak ada listrik. Di Gaza, ledakan adalah sinar matahari dan bau abu adalah aroma kota.
Listrik hampir tidak datang di Gaza, di tempat yang sangat berbahaya untuk tinggal. Setiap saat Anda hidup dianggap sebagai kehidupan baru karena sangat berbahaya dan Israel membawa mainan mereka ke Gaza dan bermain bersama kami dengan cara yang keras.

Anak-anak terkasih yang belum lahir, menjadi orang Gaza berarti bahwa anda berkemauan keras, berani, dan tidak seperti yang lain. Selama anda tumbuh, Anda akan mempelajari semua tentang berbagai jenis senjata dan lengan kedua diperbolehkan dan dilarang secara internasional. Apa yang berbeda di Gaza adalah bahwa Israel tidak membedakan target perusahaan. Artinya, mereka membunuh apapun yang bergerak sambil tersenyum. Terus terang, mereka akan membunuh kita lebih dari sekali jika memungkinkan.

Tumbuh di Gaza tidak mudah. Tumbuh di Gaza adalah sebuah tantangan. Sebuah pencarian. Dan pahala adalah kepribadian yang berani dan kuat. Jadi berani ke titik bahwa anda akan berdiri di depan tank hanya dengan dada telanjang dan batu. Menantang untuk bergerak maju berteriak ‘mayatku. Lebih seperti ditumbuk jika Anda ingin tahu.

Hal lain yang akan mendapatkan sebagai orang Gaza adalah bahwa anda akan dapat membedakan suara apa pun yang membunuh. Jadilah M-16, AK-47, .50 Cal, kerang dari kapal perangnya Israel di laut, pesawat tempur di langit, kerang tank, dan daftar berlanjut selamanya. Tinggal di Gaza adalah sebuah tantangan kesabaran. Hanya yang kuat dan berani bisa bertahan hidup. Maksud saya dengan bertahan hidup adalah tinggal satu hari perjuangan lagi dan sejuta kesulitan sehari.

Yang tak kalah pentingnya, jangan meninggalkan Palestina. Ini tempat anda berada. Ini di tempat segala sesuatu yang penting dan tempat apapun yang kecil akan membuat perubahan besar. Jangan meninggalkan Palestina karena memang tanah air saya. Tanah air anda. Jangan meninggalkan Palestina karena pada akhir hari, hanya itu saja yang anda punya. Jangan meninggalkan Palestina bahkan jika anda akan hidup pada minyak zaitun dan thyme semua kehidupan anda.

PS: memberitahu ibumu bahwa aku sangat mencintainya. Cium pipi dan dahinya untuk aku.

Dengan semua cinta saya,
Papa.

